Senin, 20 Februari 2017

Cara memasukan gambar pada microsoft word (insert picture) - Tutorial Ms Word

Cara memasukan gambar pada microsoft word (insert picture) - Tutorial Ms Word

Insert picture atau gambar di microsoft word bertujuan untuk memasukkan gambar pada lembar kerja ms word sehingga selain hanya berupa tulisan hasil kerja kita terdapat gambar. gambar merupakan pilihan yang tepat untuk menerangkan atau memperjelas hasil kerja kita karena gambar bisa mewakili beberapa tau banyak kata sehingga lebih mudah dipahami.
Memasukkan gambar pada lembar kerja di microsoft office word tidaklah sulit karena kita hanya membutuhkan beberapa klik saja untuk menaruh gambar pada lembar kerja. Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk memasukkan gambar pada lembar kerja, yaitu cara cepat dengan melakukan copy terhadap gambar kemudian di paste kedalam lembar kerja yang diinginkan. Atau anda juga bisa menggunakan cara sesuai dengan prosedur penggunaan microsoft office word.
Untuk memasukkan gambar pada lembar kerja sesuai dengan prosedur, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka dulu lembar kerja microsoft office word anda.
  2. Selanjutnya klik insert pada menu bar microsoft word.
  3. Pada kolom atau group illustrations terdapat pilihan picture, clip art, shapes, smart art dan chart. Pilih picture untuk memasukkan gambar.
  4. Selanjutnya anda akan dibawa pada dokumen atau folder dimana tempat anda menyimpan gambar yang akan di masukkan.
  5. Cari folder dimana gambar anda berada, kemudian klik pada gambar untuk menyeleksi.
  6. Selanjutnya klik insert pada menu bagian bawah.
  7. Gambar sudah selesai dimasukkan.
Itulah sedikit tutorial ms word sederhana tentang cara memasukkan gambar pada lembar kerja microsoft word. semoga artikel sederhana ini bisa membantu dan semoga sukses untuk semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar